Select Menu

Disciples Menulis

Opini

Artikel Tamu

Inspirasi

Perspektif

Nasihat

» » Dinilai Tak Berhasil, Massa GPI Desak Jokowi Mundur



Sejumlah mahasiswa dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jawa Tengah menggelar unjuk rasa dengan membakar ban di Jalan Pahlawan, Semarang, kemarin. Mereka menuntut Presiden Joko Widodo untuk mundur karena dinilai tidak bisa memimpin bangsa.

SEMARANG - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jawa Tengah mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera mundur dari jabatannya.
 
Mereka menilai mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinyatakan telah gagal dalam memimpin bangsa ini. Desakan itu disuarakan para pemuda dalam aksi unjuk rasa yang digelar di depan kantor DPRD Provinsi Jateng, Jalan Pahlawan Kota Semarang kemarin. “Jokowi adalah pembohong besar, banyak kebijakan yang menyengsarakan rakyat. Mari kita teriakkan agar Jokowi turun sekarang juga,” kata para demonstran.

Tak hanya membawa spanduk bertuliskan desakan agar Jokowi mundur, para peserta juga membawa atribut tambahan berupa keranda dan boneka pocong. Usai aksi, keranda dan boneka pocong tersebut kemudian dibakar bersama-sama. “Ini adalah bentuk kekecewaan kami terhadap kepemimpinan Jokowi sebagai presiden.

Di mana selama 150 hari memimpin Indonesia, tidak banyak perubahan yang terjadi. Justru merupakan sebuah kemunduran,” kata koordinator aksi Rudi Sharudin Ahmad. Rudi menambahkan, Jokowi dinilai telah membohongi rakyat Indonesia. Selama memimpin, dia telah gagal mewujudkan janji-janji kampanyenya saat itu yang dikenal dengan Nawa Cita.

“Nawa Cita yang didengungkan Jokowi sempat membuat masyarakat memiliki harapan tentang negeri ini. Namun realitasnya saat ini, masyarakat justru semakin menderita karena banyak kebijakan Jokowi yang menenggelamkan masyarakat kecil,” ucapnya. Menurut Rudi, justru Jokowi sendiri telah melanggar Nawa Cita yang diumbar saat pelaksanaan kampanye.

Seperti janji mengelola negeri ini dengan bersih diciderai oleh kasus- kasus yang selama ini terjadi, khususnya konflik KPK, Polri, dan Kejaksaan. Bahkan menjurus pada pelemahan lembaga pemberantas korupsi itu. Selain itu, janji Jokowi untuk memperbaiki daerah pinggiran hingga kini masih sebatas opini semata.

Selama ini, tidak ada keseriusan pemerintah membangun infrastruktur kawasan pinggiran guna mendukung pengembangan wilayah itu. “Selain itu, banyak lagi hal-hal yang membuktikan bahwa Jokowi telah gagal dalam memimpin negeri ini. Dia telah mencederai amanat rakyat yang diberikan kepadanya,” kata Rudi.

Sumber:http://www.koran-sindo.com/read/982059/151/dinilai-tak-berhasil-massa-gmi-desak-jokowi-mundur-1427441895

About Mokhamad Abdul Aziz

Penulis lepas, Direktur Eksekutif Monash Institute Semarang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply