Select Menu

Disciples Menulis

Opini

Artikel Tamu

Inspirasi

Perspektif

Nasihat

» » Belajar Politik Lewat Internet


Saya bukan mahasiswa Ilmu Politik, tetapi sangat tertarik dengan bahasan politik. Lewat internet, belajar politik pun bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja. Sekarang ini, politik menjadi komoditas yang cukup diminati di internet, terutama mahasiswa dan kalangan menengah ke atas. Pemberitaan mengenai perkembangan politik tanah air selalu menjadi hal yang menarik disimak. Situs-situs terpercaya seperti, kompas.com, republika.co.id, tempo.co, detik.com, vivanews.com, selalu menjadi santapan segar di saat santai.
Perkembangan politik terkini pun dengan mudah diakses setiap hari. Tidak hanya membaca, kemudian mengamati, dan melupakan begitu saja berita-berita di situs tersebut, saya seringkali mengasah kemampuan analisis saya dengan menulis sebuah artikel populer. Berbekal bacaan seadanya, saya mencoba ikut mengalisis peta politik yang ada, laiknya pengamat politik yang ahli. Sesekali membaca teori-teori yang ada hubungannya dengan politik terkini.
Tentu saja tidak cukup jika hanya mengandalkan internet. Agar analisis dan teorinya tajam, mestinya juga perlu banyak baca buku, yang tidak ada di internet. Dengan keseharian yang seperti itu, saya jadi ikut memikirkan negara ini, dan bisa memberikan saran-saran dan solusi atas permasalahan yang ada, meski hanya lewat tulisan-tulisan opini.


About Unknown

Penulis lepas, Direktur Eksekutif Monash Institute Semarang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply